Pakai Parfum Jangan Berlebihan

Sabtu, 12 Agustus 2017 13:44


(ist)

108Jakarta.com - Ada beberapa jenis parfum yang diklaim memiliki formula tahan lama. Tapi cara pengaplikasiannya yang salah, juga dapat membuat wangi parfum cepat hilang atau tak kentara.


Sebagian orang memilih menyemprotkan parfum secara berlebihan agar membuat wanginya tahan lama. Tapi cara ini justru dapat mengganggu orang lain yang berada di sekitar Anda.


Barney Bishop pakar parfum di Amerika Serikat mencoba mengungkap beberapa tip untuk membuat wangi parfum lebih tahan lama. Salah satunya, memilih parfum jenis eau de parfume dibandingkan eau de toilette.


Pasalnya, konsentrasi minyak esensial yang berperan menciptakan wangi, lebih banyak pada eau de parfum yakni antara 8-15 persen, sedangkan eau de toilette hanya 4-8 persen. Pada parfum jenis Eau de Cologne konsentrasinya lebih kecil lagi yakni sekitar 2-4 persen yang membuat wanginya tak begitu tahan lama.


Lokasi setiap semprotan parfum juga memberi efek wangi yang berbeda. Bishop menyarankan Anda menyemprotkan parfum pada dada atau leher yang cenderung tersembunyi.


"Cukup tiga hingga empat kali semprotan. Terutama jika aromanya sangat kuat," ujar Bishop.


Lokasi penyimpanan parfum juga akan mempengaruhi kualitas minyak esensial didalamnya sehingga wangi akan tahan lama atau justru mudah menguap.


"Simpan parfum di lokasi yang sejuk dan kering dimana suhu stabil dan tidak terpapar sinar matahari secara langsung," pungkas Bishop. 


(CSR.id)

Berita Terkait
Nasi Goreng Buntut Rawon
Kehangatan  Natal dan Tahun Baru 2018 di Swiss-Belinn Kemayoran
Kawan, Biasakan Jalan Kaki Singkat Setelah Makan
Inilah Arti Dibalik Sticker Kode Pada Buah-buahan
Jangan Lakukan Ini dengan Rambut Anda Saat Tidur

Please login for commentKomentar
AkhsinanBetawi
Emang bener kalau pakai farfum berlebihan itu malah bukan bikin wangi tahan lama malah cepet ilang juga bau nya itu loh yang menyengat banget membuat orang risih.
AhbiiJakaPoleng
Kalau parfum mahal mah cukup 3 kali semprot aja udah wangi dan tahan lama wanginya
Ngopikuy
lebih baik jgn menggunakan banyak parfum pakailah secukupnya
Kokomkomariah
Setuj, jangan berlebihan, sewanginya saja , dan pastinya kalau atomanya menyengat tidak akan nyaman berada di samping orang karena wanginya sangat kuat...
chacha
kadang ada yang sampe berkali kali bahkan dituang tuh parfum
ticia
Kalau pakai parfum itu sekedarnya saja, lagipula harus di lihat jenis parfum yang di pakai, jangan asal beli, wanginya juga jangan terlalu menyengat
bengbeng
Kalau yang mau wangi parfumnya tahan lama tinggal beli biang minyak aja cukup satu tetes wanginya tahan sampai satu minggu tapi harganya juga mahal per mili liternya
Haries
Sangat setuju, yang berlebihan tidak bagus, karena mengganggu sekitar apalagi mereka yang alergi terhadap bau wewangian
dheshe
bener tuh kalau pakai farpum jangan terlalu mencolok atau baunya yang sangat menyegat karena menggangu sekeliling kita
Mama
Pakai parfum memang sebaiknya yang nyaman juga untuk orang lain , jangan bikin rusuh gitu bau nya , kalau pas lewat atau satu ruangan sama yang wanginya berlebihan kan jadi pusing dan mual.
12