Inilah Penyebab Menggendutnya Cowok Setelah Menikah

Sabtu, 12 Agustus 2017 13:06


(ist)

108Jakarta.com - Apakah Anda salah satu lelaki yang mengalami kenaikan berat badan usai menikah? Sebuah penelitian yang dilakukan terhadap 8.000 lelaki di Amerika Serikat, mencoba mengungkap alasan dibalik fenomena lelaki buncit usai menikah.


Penelitian yang dilakukan University of Bath menemukan fakta bahwa setelah menikah, lelaki akan dimanja oleh sang istri dengan masakan-masakan yang dibuatnya. Belum lagi jika sang istri adalah tipe perempuan yang baru belajar masak sehingga Ia sangat bersemangat untuk mencoba resep baru demi memanjakan sang suami.


Selain itu, kegiatan sosialisasi dari kedua belah pihak setelah menikah juga bertambah. Mau tak mau, kegiatan makan menjadi lebih banyak dan menyebabkan penumpukan kalori pada lelaki.


"Lelaki yang ingin menghindari peningkatan berat badan setelah menikah, berarti harus sadar dan memiliki motivasi agar membatasi kebiasaan makan mereka. Selain itu, aktivitas fisik juga penting dilakukan agar tubuh mereka senantiasa sehat," ujar peneliti Joanna Syrda.


Selain menikah, fase hidup lainnya yang juga dapat membuat lelaki mengalami peningkatan berat badan adalah naik jabatan. Studi mengungkapkan bahwa orang berusia di atas 50 tahun dan bekerja hingga 9 jam sehari karena jabatan baru yang diembannya, cenderung mengalami obesitas.


"Kira-kira separuh dari mereka yang dipromosikan menjadi manajer, mengalami kenaikan berat badan dan penumpukan lemak pada perut atau juga dikenal dengan buncit," tambah dia.


(CSR.id)

Berita Terkait
Kanagawa Tempat Menarik untuk Melihat Daun di Musim Gugur
iPad Pro yang Serba Canggih
Unik, di Jerman Ada Rumah Bordil yang Menyediakan Layanan Boneka Seks
Syahrini Berencana Berangkatkan Umrah 20 Korban First Travel
Tips Agar Tidak Dijauhi Teman dan Orang lain

Please login for commentKomentar
Fajar
kayanya saya setelah menikah malah kurus deh
AhbiiJakaPoleng
Karna di pastikan setelah menikah nafsu makan lelaki naik drastis tuh
Kokomkomariah
Tergantung dari laki lakinya juga sih, kalau rajin olah raga dan menjaga body dengan baik, pasti tidak akan terjadi hal perut gendut ini..
chacha
menurut aku ga semuanya ko setelah menikah itu gendut , banyak juga yang masih kurus bahkan ada yang krempeng akibat banyak pikiran
bengbeng
Kebanyakan orang sih mikirnya karena senang menikmati kehidupan barunya sabagai seorang suami faktanya bukan karena itu saja tapi karena pola hidupnya yang salah juga bisa memicu kegemukan setelah menikah
Haries
Biasanya setelah menikah laki laki dimanjakan oleh masakan istri, jadi konsumsi makan tidak teratur
dheshe
itu memang begitu kebanyakan pria setelah menikah berat badannya meningkat karena hidupnya sangat teratur karena ada pendamping
ice
cowok saya malah gendut dari sebelum nikah nih , hehe jangan aja sampai kurus pas nikah ya
mama
Kalau sudah menikah ada yang urus makanan dan macam - macamnya mungkin , trus kalau malam suka makan kali jadi gendut deh
BJG
Kalau kata orang peribahasa nya itu si cowok hidupnya bahagia setelah dia menikah makanya badan dan perutnya membuncit
12