5 Hal yang Seru Bisa Kamu Lakukan di Akhir Pekan

Sabtu, 12 Agustus 2017 11:15


(ist)

108Jakarta.com - Setelah melewati hari-hari kerja yang menguras pikiran dan tenagamu, akhirnya tibalah akhir pekan yang ditunggu-tunggu. Tapi, pernah nggak sih merasa bingung di akhir pekan: mau kemana, sama siapa, dan ngapain? Apalagi, ketika akhir pekan ini kamu udah nggak punya budget buat jalan-jalan alias lagi bokek.


Nah, 5 hal ini bisa kamu kerjakan untuk mengisi akhir pekanmu tanpa perlu mengeluarkan sepeser uang pun. Apa aja, sih? Langsung simak, yuk!


1. Waktu Untuk Menekuni Hobimu

Apa sih hobi kamu? Bikin origami, paper replika, atau menggambar? Akhir pekan adalah waktumu buat mengembangkan hobi. Setelah kesibukan di kampus atau kantor, inilah kesempatanmu buat sejenak membebaskan diri. Kamu boleh banget melonggarkan pikiran dan berimajinasi sebebas-bebasnya lewat apa yang menjadi kegemaranmu.


2. Main Game Sepuasnya

Selain membuat pikiranmu rileks, main game ternyata bisa meningkatkan kecerdasan dan kemampuan mengingatmu lho. Nah, kalau kamu memang gamers sejati, tinggal manfaatkan akhir pekanmu buat nongkrong di depan layar komputer atau laptop, deh!


3. Tonton Film-Film Yang Ada Di Laptopmu

Coba deh cek folder film di laptopmu. Ada berapa banyak film yang ternyata belum sempat kamu tonton? Saking sibuknya, kamu kadang cuma sempat download film-film keluaran terbaru tanpa punya waktu untuk menontonnya. Bener, nggak?


4. Kalau Kamu Punya Kamera, Bisa Lho Bikin Proyek Fotomu Sendiri

Punya kamera di rumah? Boleh lho manfaatin waktu luang di akhir pekanmu buat hunting foto. Lumayan ‘kan sambil melatih ketrampilanmu di dunia fotografi. Nah, setelah terampil menggunakan kamera, kamu bisa lanjut belajar menyunting foto. Unggah foto-fotomu di Flickr.com atau Tumblr.com, dan lihat berapa banyak orang yang menyukai karya-karyamu.


5. Tidur Siang

Biasa beraktivitas di luar rumah setiap harinya, kamu mungkin nggak pernah punya kesempatan buat tidur siang. Hmm…boleh deh ‘balas dendam’ saat weekend demi mengecas tubuh dan pikiran setelah satu minggu bekerja.


Siapkan bantal, selimut, dan buka jendela kamarmu supaya udara segar bisa masuk. Dijamin, tidur siang kali ini bisa jadi ‘sempurna’.


(CSR.id)

Berita Terkait
Bumbu Kasih  untuk Keluarga Terkasih
Malam Tahun Baru Bersama Afgan di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City
Anak Cerdas Indonesia
Tagar #SaveTiangListrik Jadi Trending Topic di Twitter
Mahasiswa ITK Berhasil Ciptakan Mobil Listrik Enggang Evo 1

Please login for commentKomentar
SatpamMeikarta
kalau libur lebih suka nonton film kesukaan sampe akhirnya tertidur, sekalian tidur siang maksudnya hehe
AhbiiJakaPoleng
Kalau gua mahh lebih suka jalan jalan cari suasana baru . Biar ngilangin stress karna kerja mulu
Kokomkomariah
Istiirahat dan nonton itu sudah pasti, memanjakan diri sejenak untuk menghilangkan penat saat satu minggu penuh bekerja tanpa henti...
chacha
aku sih main game bareng anak aku seru loh dan seneng aja gitu fun
ticia
Hal hal di atas sangat memanjankan diri kalau lagi bosan di rumah, bisa menjadi sehatian yang penuh dengan kegemaran sendiri, nikmati hidup dulu deh
bengbeng
Nomer 5 yang paling sering gw lakuin setiap wekend,karena cuma pada akhir pekan saja gw bisa puas tidur siang bangun2 mandi terus ngopi di warung itu saja sih
Haries
Biasanya akhir pekan buat beres beres rumah aja lah, jadi sekalian olahraga
dheshe
kalau saya sih waktunya libur sekarang bermain bersama anak saya itu sangat menyenangkan sekali
mama
Mau beresin kamar aja kemarin enggak jadi karena lelah sangat , mau seru- seruan gimana coba ?
BJG
Nah gue lebih milih tips yang terakhir tuh , di akhir pekan kesempatan gue buat tidur siang karena kalau hari biasa tuh gak bisa sama sekali tidur siang
12