Tahu Isi Ikan Tuna 

Senin, 17 Juli 2017 15:00


(ist)

108jakarta.com - Tahu Tuna terkenal sebagai   oleh – oleh khas Pacitan  Jawa Timur. Makanan ini sehat,hygenis dan bergizi.


Adalah Sukiran dikenal sebagai pengusaha tahu tuna terbesar di Pacitan. Yang mengawali berjualan ikan segar di Pasar Minulyo, Pacitan. Bersama Sri, istrinya mencoba mengolah ikan segar itu menjadi masakan yang lezat, seperti ikan bakar dan pepes. 


Lalu membuat bakso tuna, karena memang ikan tuna segar yang mereka dapatkan selalu besar-besar. Ternyata bakso tuna itu juga banyak yang suka. Setelah itu, terpikir untuk mencoba menggabungkannya dengan tahu.


Maka dimulailah  membuat tahu tuna untuk konsumsi pribadi. Setelah beberapa kali gagal mencoba kulit tahu agar tetap garing. Sampai akhirnya bisa mndapatkan  formula yang pas. Sejak itu, mulailah menjual tahu tuna. 


Bahan baku utama tahu tuna adalah ikan tuna. Ikan tuna yang dipilih adalah ikan tuna segar berukuran besar sehingga mudah dalam proses fillet. Setelah di-fillet, daging ikan digiling agar lembut kemudian dicampur dengan tepung tapioka dan bumbu rahasia. 


Adonan yang telah siap kemudian didiamkan dalam ruangan berpendingin. Adonan ini kemudian dimasukkan ke dalam tahu yang sudah dilubangi. Tahu berisi adonan ikan tuna tersebut kemudian direbus hingga tahu mengapung. 


Tahu tuna yang sudah jadi ini lalu dikemas dengan menggunakan merek Eza Mandiri. (suh)
 


Berita Terkait
Bumbu Kasih  untuk Keluarga Terkasih
Malam Tahun Baru Bersama Afgan di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City
Anak Cerdas Indonesia
Tagar #SaveTiangListrik Jadi Trending Topic di Twitter
Mahasiswa ITK Berhasil Ciptakan Mobil Listrik Enggang Evo 1

Please login for commentKomentar
emma
boleh juga nih kreasi baru, biasanya kan tahu isi identik dengan isi sayuran,,sepertinya isian ikan tuna juga enak
IndomieTelor
Kalau dilihat dari cara buatnya sih gampang ya . yang susah itu beli ikan tuna nya dimana Karena jarang banget supermarket yang jual ikan tuna
ice
lebih enak kalau tahu isi ayam, lebih yummy tuh
suiyong
sayang dijakarta belum ada tahu isi ikan tuna,kalau ada pasti banyak masyarakat yang mencari.
chacha
Daging Ikan Tuna adalah jenis daging yang banyak dikonsumsi oleh semua WN Jepang karena kandungan Gizinya yang tinggi.
ticia
kalau kuliner, yang penting enak di rasa dan nikmat, bersih dan tida ada pengawet, pastinya orang orang bakalan senang dan memburu makanan tersebut
SatpamPuriMedia
mendingan tahu gajetot itu enak pedes banget. aku jadi pengen makan tahu pedes
bengbeng
Sekilas dari bentuknya mirip sama baso tahu atau baso kawi dari banyu wangi yah cuma bedanya ini berisi daging ikan tuna aja yah
alya
pasti rasanya enak juga nih berbeda dari tahu isi biasanya, bisa dicoba dibuat dirumah
pakaihatidong
mantaap nih apa lagi di campur dengan saos yang mungkin akan menambah nikmatnya tahu isi ikan tuna.
12