Cara Mudah Membuat Salmon Teriyaki Lumur Wijen

Senin, 17 Juli 2017 15:58


(ist)

108jakarta.com - Ikan salmon yang tinggi gizi termasuk salah satu jenis masakan yang sangat lezat. Buat kamu yang suka masakan ala Jepang bisa mencoba memasaknya dengan saus teriyaki.


Berikut, cara membuat ikan salmon teriyaki wijen seperti dilansir dari Delish:


Bahan-bahan:
Untuk Saus Teriyaki


1/4 cc Kecap rendah sodium
1/4 cc air
2 sdt kanji dr tepung jagung
4 sdm madu
2 sdm jus nanas
2 sdm cuka anggur beras
2 siung bawang putih, cincang


Untuk Salmon


4 fillet salmon, tanpa tulang dengan kulit
Garam
Lada hitam yang baru digiling
4 sampai 6 daun bawang
Biji wijen panggang, untuk hiasan
Ketumbar, untuk hiasan


Cara membuat:


Saus teriyaki: Tambahkan semua bahan ke dalam panci, dan kocok bersamaan. Tempatkan campuran di atas api sedang-rendah, dan biarkan mendidih sampai adonan cukup mengental untuk melapisi bagian belakang sendok.


Panaskan panggangan ke 375ยบ. Tempatkan salmon, sisi kulit ke bawah, ke papan papan kayu (yang telah direndam selama 30 menit) atau masukkan salmon ke dalam loyang roti. Bumbui dengan garam dan merica.


Grill salmon 18 sampai 20 menit sampai salmon setengah matang. Lumuri di atasnya dengan saus teriyaki, dan tutup dengan grill lagi. Panggang 5 menit lagi, lalu angkat dari api dan kembali lumuri dengan saus sesuai keinginan.


Tempatkan daun bawang pada permukaan panggangan panas di setiap sisinya, 2 sampai 3 menit. Lapisi bagian atas salmon dengan biji wijen dan ketumbar, dan sajikan dengan daun bawang panggang.


(ayb/int)


Berita Terkait
Atasi Nyeri Punggung Dengan Ramuan dari Bawang Putih ini
Ini Surat Terakhir Chester untuk Chris Cornell Sebelum Bunuh Diri
KIA Sorento 2018 Siap Dipamerkan
Wanita dari 20 Negara Ini Punya Payudara Indah
Malaysia Larang Despacito karena Berkonten Seksual

Please login for commentKomentar
ticia
boleh juga ini resep dicoba, kalau jadi kan bisa dinikmati dengan enak bersama keluarga, kapan kapan boleh di buat ini
AhhGayungToilet
ini baru enak kalo udah pake lumur wijen itu pasti sangat lezat
bengbeng
Gak enak banget kayanya salmon pake biji wijen mending di bakar dan di taburi bumbu dan rempah2 yang gurih sama kecap asem manis
alya
sepertinya enak nih bisa dibuat sendiri dirumah pasti rasanya gak kalah enak seperti direstoran
pakaihatidong
ini makanan yang sudah pasti sehat dengan menu utama ikan salmon.nikmat nih.
dheshe
harus disimpen tuh resepkan siapa tau aja dirumah kita mau buat pasti enak banget deh rasanya
Haries
Saya rasa jika mau mencoba bikin sendiri mudah juga ya caranya, tidak terlalu ribet dan bahannya juga mudah di dapat
ferry
kalau sudah bisa membuatnya tidak perlu lagi repot untuk pergi ke rumah makan jepang
sumaryani
kalau ikan salmon biasanya agak mahal mungkin bisa di ganti dengan tuna dengan pembuatan dan cara masak yang sama
Renny
beli salmonnya mahal bisa diganti dengan yang lainnya ikannya -r-
12