Cara Menyembuhkan Anyang-anyangan Tanpa Ribet

Senin, 17 Juli 2017 16:42


(ist)

108Jakarta.com - Anyang-ayangan atau infeksi saluran kemih jarang menjadi penyakit yang sangat serius tapi hal itu bisa sangat menganggu. Bayangkan jika Anda dalam perjalanan dan harus bolak-balik ke toilet setiap 15 menit. 


Selama ini minum antibiotik merupakan satu-satunya cara untuk mengatasi anyang-anyangan. Namun perlu Anda ketahui bahwa ada cara alami yang bisa dilakukan untuk membantu mengobati infeksi dan meredakan gejala infeksi saluran kemih. Berikut di antaranya setelah ditinjau dr Jezzy Reisya, Konsultan Meet Doctor.


1. Banyak minum air putih
Satu hal yang perlu Anda lakukan saat terkena infeksi kandung kemih adalah banyak minum air putih karena air akan membantu mengusir bakteri penyebab infeksi melalui air seni, demikian menurut National Institute of Diabetes and Digestive and Kidney Diseases (NIDDK).


2. Konsumsi vitamin C
Mengonsumsi banyak makanan yang mengandung vitamin C sangatlah penting karena vitamin C dapat membuat urin menjadi lebih asam sehingga pertumbuhan bakteri terhambat, begitu menurut Johns Hopkins Medicine health library. Jika Anda menderita infeksi saluran kemih, mengonsumsi suplemen vitamin C juga bisa membantu, kata  Kandis Rivers, MD, dokter spesialis urologi di Henry Ford Health System in West Bloomfield, Michigan.


3. Kompres panas
Peradangan dan iritasi infeksi saluran kemih dapat menyebabkan rasa panas dan nyeri di sekitar daerah kemaluan Anda, jelas Dr. Rivers. Bantal pemanas atau kompres panas dapat membantu mengurangi keluhan. Atur suhu bantal agar tidak terlalu tinggi dan jangan menerapkannya langsung ke kulit, serta membatasi penggunaan maksimal 15 menit untuk menghindari luka bakar.


(CSR.id)

Berita Terkait
Bumbu Kasih  untuk Keluarga Terkasih
Malam Tahun Baru Bersama Afgan di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City
Anak Cerdas Indonesia
Tagar #SaveTiangListrik Jadi Trending Topic di Twitter
Mahasiswa ITK Berhasil Ciptakan Mobil Listrik Enggang Evo 1

Please login for commentKomentar
AhbiiJakaPoleng
Kalau kata orang tua jawa sihh jempol kaki kita di karetin , pasti cepet dahh sembuh
emma
banyakin minum air putih sih biasanya, karena air putih kan mudah didapat jadi engga perlu repot2
IndomieTelor
Yang bikin ribet yaitu sering bolak-balik WC karena takut pipis di celana , Padahal kalau kita bantu dengan minum air putih pun rasa ingin kencing sudah hilang kok
ice
iya sakit loh kalo kita sampai kena anyang-anyangan gitu
ticia
kadang anyang anyangan datang dengan tiba tiba, kalau hanya air putih biasa sepertinya tidak bisa begitu cepat untuk menyembuhkannya
SatpamPuriMedia
kadang anyeng anyengan masih banyak yang belom ada yang tau. dan masih bingung cara menyikapinya
chacha
obat yang paling manjur ngilangin anyang anyangan minum air rebusan kumis kucing dan sambiloto
bengbeng
Asli ini suatu penyakit yang sangat mengganggu dan tidak enak sama sekali kebelet pipis tapi pas di pipisin susah kelaurnya dan dikit banget nanti kaya gitu lagi
alya
mesti banyak minum air putih nih karna manfaatnya sangat baik untuk kesehatan tubuh
pakaihatidong
penyakit yang satu ini memang sungguh menggangu akan alat vitalitas kaum pria kok.berobatlah kalau ini terus terjadi.
12