Cara Menghilangkan Bunyi Keroncongan Padahal Sudah Makan

Senin, 17 Juli 2017 16:57


(ist)

108Jakarta.com - Pernah mengalami perut kemerucuk atau keroncongan di pagi hari? Terkadang itu terjadi bukan karena kamu merasa lapar. Terkadang itu berasal dari pergerakan gas di dalam perut sehingga menimbulkan bunyi-bunyi kemerucuk di dalam perut.


Bisa jadi memalukan jika perut berbunyi di saat kamu rapat atau bersama dengan orang lain di tempat sepi. Untuk mengatasinya, lakukan cara-cara berikut ini.


Jangan makan banyak
Ketika kamu makan berlebihan, perut pasti akan penuh tapi akan membuat sistem pencernaan bekerja lebih keras. Hal ini justru akan membuat perutmu berbunyi keras karena adanya gas yang terjebak di dalam perut, terdesak banyaknya makanan di perut.


Makan perlahan dan kunyah hingga hancur
Jangan makan terburu-buru, karena ternyata makan terlalu cepat bukan hanya tak baik untuk usus tapi juga membuatmu lebih banyak menelan udara. Makanlah perlahan dan kunyah dengan baik, sehingga makanan bisa dicerna dengan baik dan kamu tak menelan udara terlalu banyak.


Hindari makanan penghasil gas
Ada beberapa makanan yang menghasilkan gas, seperti misalnya sayur brokoli, kembang kol, soda, susu, kacang-kacangan, dan makanan cepat saji. Makanan-makanan ini biasanya menimbulkan zat sisa berupa gas sehingga memungkinkan perut mengalami kembung atau keroncongan.


(CSR.id)

Berita Terkait
Inilah Penyebab Seseorang Menjadi Gagap Bicara
Instagram Uji Coba Fitur "Follows You"
Perempuan Tergemuk dengan Berat 500 Kg di Dunia Tutup Usia
Luna Maya Jajal Profesi Baru Jadi Penata Busana dalam Film "Mata Batin"
Kenapa Seorang Karyawan Berhenti Bekerja? Ini 5 Penyebabnya

Please login for commentKomentar
IndomieTelor
Mungkin keadaan kayak gini tu bikin malu banget ya, disangka belum makan makanya perutnya bunyi... Pdhl slh mkn doang
emma
sudah makan atau belum, kadang memang perut masih suka keroncongan
ice
mungkin itu krn ada udara di dalam perut kita kali ya
ticia
kadang kalau buru buru dalam menyantap makanan tidak baik juga, hal hal di atas harus lebih diperhatikan, tidak baik juga untuk pencernaan
SayaFerdiEntong
intinya sih sarapan jangan sampe lupa. karna kalo sarapan tuh ga bakal keroncongan . kalo ga sarapan lemes layu lesuh keroncongan mati dah
chacha
mungkin proses pencernaan di dalam perut gk ada yg di giling , nah akhirnya timbulnya bunyi pada perut
bengbeng
Engga perlu di hilangkan biarlah semua berjalan sesuai dengan kinerja pencernaan dari pada nanti ada yang salah dan terganggu fungsinya gimana tuh
alya
bisa dicoba nih agar tidak terasa lapar terus menerus saat sudah makan
pakaihatidong
itu sih untuk perut keroncongan karena untuk makanan yang disantapnya kurang .
dheshe
bener tuh kita kalau makan jangan terlalu buru buru dan jangan makan dengan penghasil gas karena bisa bikin kita cepet lapar dan mudah keroncongan
12