Yuk Main Street Hockey

Sabtu, 20 Mei 2017 10:40


(ist)

108Jakarta.com - Pengen main hockey? Tenang, kamu nggak harus main di lapangan khusus hockey kok. Sama seperti futsal, hockey juga bisa dimainkan ala street style di sekitar rumah. Gimana caranya? Simak petunjuk berikut ini dan siapkan enam anak tiap tim. Let’s go! 


Equipment
Hal yang wajib ada adalah bola, stik, dan gawang. Gunakan bola yang nggak memantul ya. Misalnya, bola tenis yang tekanan anginnya sudah dikurangi atau bola baseball. Untuk stik, kamu nggak perlu beli mahal-mahal, Bro. Kamu bisa membuatnya dari pipa dan kayu tebal. Sedangkan gawangnya bisa kamu buat dari pipa yang dirakit jadi gawang mini.


Aturan Main

Dalam satu tim ada enam pemain. Ada satu kiper, dua pemain belakang, dan tiga pemain serang. Lalu, untuk mencetak skor, kamu cuma perlu memasukkan bola ke gawang lawan. Yang lebih seru lagi, kamu bisa main bareng cewek dalam satu tim. Jadi, tim hockey nggak selalu berisi cewek aja atau cowok aja.


Pemilihan Lapangan
Lapangan futsal untuk field indoor adalah pilihan paling pas. Kalau mau outdoor, kamu bisa memakai lapangan tenis atau jalan yang lebar dan panjang dan nggak banyak dilalui kendaraan. Oh iya, jangan lupa gunakan alat pengaman agar nggak cedera saat jatuh.


Perlu Wasit Nggak?
Kamu boleh menjadikan temanmu sendiri sebagai wasit. Tapi, main street hockey tanpa wasit juga bisa kok. Sama seperti saat main futsal dan basket secara santai. Yang penting kamu jujur dan sportif biar permainannya makin seru. Selamat mencoba!


(CSR.id)

Berita Terkait
Monumen 1000 Km Anyer Panarukan
Museum Cakraningrat Bangkalan
Menyusuri Bukit Pelalangan
Warga Habiskan Libur Lebaran di Kota Tua
Bukit Jaddih Madura

Please login for commentKomentar
ToaMushola
itu mah main nya harus di atas es, biar sepatunya licin meluncur diatas es, sambil bermain Hockey
icikicikcrot
mana bisa diindonesia street hockey, indonesia kan negara tropis..
ata
liat gaya mainya jadi inegt main anggar aja, mirip soalnya pake2 penutup muka
ticia
maenan baru pasti smua penasaran smua nya dan mau mencoba nya cocok untuk kalangan pria
bengbeng
Permainan ngeri ini karena mainya bawa pentungan takut aja ada lawan yang kalah terus emosi jadi perang stik deh lagian perlu kostum khusus kayanya
Haries
Kurang begitu suka dengan permainan ini, selain kurang bisa, peralatannya juga mahal
MasKliwon
masih asing nih sama permainan street hockey, sepertinya sangat seru nih dengan bermain kelompok
IndomieTelor
Ini permainan di film-film Inggris loh, apalagi ketika musim dingin tiba anak-anak di sana pasti sedang memainkan permainan ini, kalau untuk di Indonesia pastinya pakai salju buatan dong ya
CaffeLatte
apakah harganya cukup menguras kantong jika memang ada permainan ini
emma
permainan hockey di indonesia masih jarang sekali dilakukan, mungkin bs jg dicoba..pasti ga kalah menarik spt permainan lainnya
12