Yuk Main Street Hockey

Sabtu, 20 Mei 2017 10:40


(ist)

108Jakarta.com - Pengen main hockey? Tenang, kamu nggak harus main di lapangan khusus hockey kok. Sama seperti futsal, hockey juga bisa dimainkan ala street style di sekitar rumah. Gimana caranya? Simak petunjuk berikut ini dan siapkan enam anak tiap tim. Let’s go! 


Equipment
Hal yang wajib ada adalah bola, stik, dan gawang. Gunakan bola yang nggak memantul ya. Misalnya, bola tenis yang tekanan anginnya sudah dikurangi atau bola baseball. Untuk stik, kamu nggak perlu beli mahal-mahal, Bro. Kamu bisa membuatnya dari pipa dan kayu tebal. Sedangkan gawangnya bisa kamu buat dari pipa yang dirakit jadi gawang mini.


Aturan Main

Dalam satu tim ada enam pemain. Ada satu kiper, dua pemain belakang, dan tiga pemain serang. Lalu, untuk mencetak skor, kamu cuma perlu memasukkan bola ke gawang lawan. Yang lebih seru lagi, kamu bisa main bareng cewek dalam satu tim. Jadi, tim hockey nggak selalu berisi cewek aja atau cowok aja.


Pemilihan Lapangan
Lapangan futsal untuk field indoor adalah pilihan paling pas. Kalau mau outdoor, kamu bisa memakai lapangan tenis atau jalan yang lebar dan panjang dan nggak banyak dilalui kendaraan. Oh iya, jangan lupa gunakan alat pengaman agar nggak cedera saat jatuh.


Perlu Wasit Nggak?
Kamu boleh menjadikan temanmu sendiri sebagai wasit. Tapi, main street hockey tanpa wasit juga bisa kok. Sama seperti saat main futsal dan basket secara santai. Yang penting kamu jujur dan sportif biar permainannya makin seru. Selamat mencoba!


(CSR.id)

Berita Terkait
Kehangatan  Natal dan Tahun Baru 2018 di Swiss-Belinn Kemayoran
Kawan, Biasakan Jalan Kaki Singkat Setelah Makan
Inilah Arti Dibalik Sticker Kode Pada Buah-buahan
Jangan Lakukan Ini dengan Rambut Anda Saat Tidur
Festival Anak Muda #Kitaindonesia

Please login for commentKomentar
AhbiiJakaPoleng
Mainan Street Hockey kayaknya seru banget bisa berselancar lari lari di atas es tapi pasti susah kalau yang belum terbiasa
rana
Gua mahh ngga bisa main Street Hockey , susah banget . Kalau baru nyoba pasti buat berdiri aja susah
dheshe
mau main dimana itu kan permainannya ada di luar negeri kalau diindonesia mana ada
Maman
ini sama seperti hockey ice hanya berbedanya kalau ini di aspal dan kalau yang aslinya di es keras. jadi untuk peraturan dan permainanya iru sama dan uga jumlah pemainnya sama seperiti hockey ice
AkhsinanBetawi
itu mah main nya harus di atas es, biar sepatunya licin meluncur diatas es, sambil bermain Hockey
icikicikcrot
mana bisa diindonesia street hockey, indonesia kan negara tropis..
ata
liat gaya mainya jadi inegt main anggar aja, mirip soalnya pake2 penutup muka
ticia
maenan baru pasti smua penasaran smua nya dan mau mencoba nya cocok untuk kalangan pria
bengbeng
Permainan ngeri ini karena mainya bawa pentungan takut aja ada lawan yang kalah terus emosi jadi perang stik deh lagian perlu kostum khusus kayanya
Haries
Kurang begitu suka dengan permainan ini, selain kurang bisa, peralatannya juga mahal
123