Tips Membuat Ruang Kerja Yang Nyaman Di Rumah

Kamis, 12 Januari 2017 11:29


(ist)

108Jakarta.com - Bekerja dari rumah kini menjadi pilihan banyak orang. Teknologi komunikasi yang kian canggih memberi banyak kemudahan untuk bekerja dan berkoordinasi jarak jauh. Namun bekerja di rumah memiliki tantangan yang berbeda dengan bekerja di kantor. Jika sering bekerja di rumah, disarankan memiliki ruang kerja khusus. 


Suasana yang berbeda bisa mempengaruhi kinerja dan produktivitas. Berikut ini kiat menciptakan ruang kerja yang menyenangkan di rumah:


1. Pilih pojok yang paling nyaman
Bila Anda tak punya kamar khusus untuk ruang kerja, pilihlah satu pojok paling nyaman di rumah Anda. Letakkan meja kerja, komputer, dan rak buku di sudut favorit Anda. Pilih sudut yang tidak berhadapan langsung dengan jalan yang sering dilalui penghuni rumah dan tidak berhadapan langsung dengan televisi, agar konsentrasi Anda tak terganggu.


2. Pilihlah pernak-pernik berbahan alami
Entah furnitur dari kayu asli, pot bunga kecil di sudut meja, atau pohon untuk pemanis ruangan, berikan sentuhan alami di ruang kerja Anda. Bukan hanya memperindah pemandangan tapi juga tidak berbahaya untuk kesehatan, pernak-pernik berbahan alami tidak pernah ketinggalan zaman.


3. Pencahayaan yang cukup
Jangan bekerja di ruangan yang terlalu gelap dan buram. Berilah pencahayaan yang cukup. Gunakan lampu meja ketika Anda bekerja di malam hari dalam suasana rumah yang sepi dan gelap. Penerangan yang redup, selain tidak baik untuk kesehatan mata akan membuat Anda cepat mengantuk. Untuk menambah semarak ruang kerja, pilih lampu dengan desain unik.


(CSR.id)

Berita Terkait
Rumah Makan Sambal Acan Raja Banjar
Hari Kartini di Santika Medan
Cara Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat Dengan Cepat
Awas! Asap Rokok Elektrik Berbahaya
Kuku Ibu Jari Kaki Cantengan? Ketahui Penyebabnya

Please login for commentKomentar
ThanksInfonya
pengin sih, tapi sayangnya punya rumah aja belum
rasarasa
bisa dicoba tipsnya, siapa tau punya rumah yang bagus begini
lawangnikuhinji
yang penting mah rapih aja, kalau berantakan tuh ngeliat nya aja udah pusing
suiyong
memang harus ditata yang bagus ruangan kerja,biar tetap bisa melakukan kerja dengan bagus.
IndomieTelor
pengen banget punya ruang kerja dirumah, jadi usaha dari rumah tapi menghasilkan uang. itu seru banget
GantiLagi
ruang kerja dirumah sepertinya mesti ini biar lebih nyaman
ice
kayaknya butuh deh nih, kan lumayan bisa nyaman kerja di rumah sendiri
patgulipat
Rumah udah penuh sama mainan anak semua
chacha
bener banget tuh tempat kerja yang nyaman bikin betah
mongi
yang jelas tidak ada nyamuk itu udah nyaman
123