Tahun 2016 Catatan Terbanyak Wisatawan Asing ke Korea, 32 Orang dalam 1 Menit

Rabu, 11 Januari 2017 17:54


Gambar: Wisatawan Asing Berwisata ke Korea

108Jakarta.com - Tahun 2016 jumlah kunjungan wisatawan asing ke Korea mencapai rekor tertinggi sebanyak lebih dari 17 juta orang. Dibandingkan dengan tahun 2014 lalu dengan angka 14,2 juta wisatawan, angka tahun ini merupakan rekor tertinggi. 

Sehingga dapat dikatakan setiap menitnya ada 32 orang yang berkunjung ke Korea, artinya diperkirakan ada 114 penerbangan ke Korea setiap harinya. Menilik tahun 2015 lalu, jumlah wisatawan ke Korea turun 6.8 persen dibandingkan dengan tahun 2014 disebakan oleh adanya MERS. Dan di tahun ini, sampai pada bulan November, jumlah wisatawan asing meningkat sebesar 31.2 persen dibandingkan tahun 2015 lalu.
    
Jika dilihat dari setiap Negara, yang paling banyak berwisata ke Korea dalah Tiongkok dengan jumlah wisatawan diperkirakan mencapai 8.04 juta orang sampai akhir tahun ini. 

Jumlah wisatawan Tiongkok tersebut naik 34.4 persen dibandingkan tahun lalu. Selain itu, jumlah wisatawan Jepang pun setelah mencapai 3,52 sempat mengalami penurunan tetapi pada tahun ini kembali tumbuh. Jumlah wisatawan Jepang dibandingkan tahun lalu naik 24.8 persen dengan angka 2.29 juta wisatawan. Wisatawan Taiwan naik 60.4 persen dengan angka 830 ribu orang, wisatawan Hongkong naik 23.7 persen dengan angka 650 ribu orang. Selain itu juga, 6 negara di Asia Tenggara menunjukan pertumbuhan yang solid. Wisatawan Vietnam meningkat 55 persen, Indonesia 53.2 persen, Malaysia 39.1 persen, Filipina 38.2 persen, Singapura 37.7 persen, dan Thailand di angka 27 persen.

Khususnya, pertumbuhan pasar wisata Indonesia sangat mengejutkan. Menurut Korea Tourism Organization Jakarta (Direktur OH Hyonjae), diprediksi akan ada sekitar 300 ribu wisatawan Indonesia ke Korea tahun ini. 

Dibandingkan dengan tahun lalu, yang berada di angka 198 ribu, angka wisatawan tahun ini naik dengan signifikan. Saat ini Indonesia berada di posisi 8 – 9 jumlah wisatawan yang berkunjung ke Korea. Dan sepuluh tahun ke depan, Indonesia diprediksi dapat meningkat ke posisi 4 setelah Tiongkok, Jepang dan Amerika.

(ayb/int)


Berita Terkait
Belajar Surfing di Pantai Kuta Bali
Lambang Sensualitas, Ini 5 Keunikan Bibir
Seberapa Besar Porsi Sarapan Anda Seharusnya?
Paket Menikah di Hotel Santika Premiere HayamWuruk Jakarta
Ingin Unggah Foto di Instagram dalam Jumlah Banyak Sekaligus, Begini Caranya

Please login for commentKomentar
ThanksInfonya
buset, banyak amat itu wisatawannya,, hhmmmm keren ah
Nabbies
wih cukup banyak yah yang berwisata ke korea sampai semenit aja puluhan orang
suiyong
bagus dong,pendapatan wisatawan dari korea paling banyak diindonesia.
lawangnikuhinji
Korea lagi membuming nih kayak nya, banyak yang berkunjung kesana para wisatawan
ice
seriusan , berhasil juga nih mereka buat narik wisatawan
mongi
korea memang sedang hits banget destinasinya
chacha
tahun ini ah mau jalan-jalan ke korea
dedy
keunntungan devisa negara korea tuk parawisatawannya.godjob.
Renny
banyak peminatnya yang ke korea dari pada negara asia yang lainnya, tempatnya menarik dan cantik -r-
ferry
wisata ke korea semakin maju saja
12