Penuhi Asupan Beta Karoten dengan 3 Makanan Ini

Selasa, 10 Januari 2017 16:44


(ist)

108Jakarta.com - Menjaga kesehatan tubuh sangat penting. Salah satunya adalah dengan cara memnuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Beta karoten merupakan provitamin A, yang memiliki manfaat untuk menjaga sel dari kerusakan. Penelitian menyebutkan bahwa dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan beta karoten, dapat mencegah risiko penyakit jantung, katarak, gangguan penglihatan dan kanker. Mengingat manfaatnya yang tinggi membuat nutrisi ini sangat dibutuhkan oleh tubuh.


Berikut adalah 3 makanan yang kaya akan beta. Yuk cari tahu informasinya sebagai berikut:


Wortel
Beta karoten dalam wortel sangat tinggi. Untuk itulah wortel sangat disarankan dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan beta karoten. Kandungan beta karoten yang tinggi dapat mengurangi risiko sakit mata, jantung, mengurangi mata minus dan mengatur gula darah dalam tubuh.


Melon
Buah yang banyak ditemui ketika musim kemarau ini, selain rasanya yang manis dan menyegarkan ternyata memiliki kandungan beta karoten yang tinggi dan baik untuk kesehatan. Jika kamu memiliki gangguan anemia, tidak disarankan untuk mengonsumsi ini karena dapat menurunkan tekanan darah.


Bayam
Tidak hanya rasanya yang enak. Sayuran hijau ini memiliki kandungan beta karoten yang tinggi. Untuk mengonsumsi bayam kamu dapat memakannya mentah, merebusnya, menumisnya atau mengukusnya. Yang perlu kamu ingat jangan pernah menghangatkan sayur bayam, karena berbahaya bagi kesehatan.


(CSR.id)

Berita Terkait
Cari Makanan Halal di Bangkok, Ternyata Tidak Susah
Museum Arkeologi Kuwait
Pantai Sharm el-Sheikh Sinai Selatan
Wisata Medis ke Korea Selatan
Alexandria Timur Tengah yang Moderen

Please login for commentKomentar
AhbiiJakaPoleng
Biar kuat ya makan bayam dong biar kaya pelaut popay , berotot baja
rasarasa
bener bgt kalo makan sayur memang badan kita akan sehat.. tapi tetep butuh asupan nutrisi daging juga sih..
icikicikcrot
penting keseimbangan tubuh dgn betakaroten..
ThanksInfonya
kalo buat lalapan sih kayanya enak itu
suiyong
kalau sayur bayam hampir semua orang suka makannya.
Mama
Bayam nih yang jarang banget , mulai saat ini harus lebih sering deh ya makan bayam
ice
boleh nih, toh sehat ini jenis makanannya
mongi
jenis makanan ini sangat penting untuk tubuh
chacha
untungnya aq suka banget buah dan sayur itu ternyata banyak mengadung beta karoten
ferry
beta karopen itu penting juga untuk tubuh
123