KTO Jakarta Gandeng Garuda Indonesia untuk Melakukan 'Campaign' FIT ke Korea

Rabu, 11 Januari 2017 18:05


Gambar: Aktor Korea Song Joong Ki yang dinobatkan sebagai duta pariwisata Korea. (ist)

108Jakarta.com - Pertumbuhan wisatawan Indonesia ke Korea tahun 2016 yang tergolong tinggi tidak lantas membuat Korea Tourism Organization Jakarta Office (KTO Jakarta) berdiam diri. 

Badan promosi pariwisata Korea di Indonesia ini terus memutar otak untuk mengembangkan pasar Indonesia yang merupakan salah satu pasar wisata vital bagi Korea. Salah satu cara yang ditempuh tahun ini adalah dengan menggandeng salah satu maskapai kenamaan Indonesia, Garuda Indonesia.

KTO Jakarta dan Garuda Indonesia telah sepakat untuk menjalankan campaign gabungan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan FIT (Free Individual Traveller) ke Korea selama tahun 2017. Perencanaan kerja sama ini juga telah disahkan sebelumnya di tanggal 17 Oktober 2016 melalui acara penandatanganan nota kesepahaman antara Presiden KTO dan Wakil Presiden Divisi Pemasaran Garuda Indonesia di Jakarta.

Melalui program ini, wisatawan FIT Indonesia berkesempatan untuk mendapatkan harga spesial yang disediakan Garuda Indonesia melalui situs resmi mereka untuk tiket PP Jakarta – Korea selama satu tahun penuh di tahun 2017, baik untuk kelas ekonomi maupun bisnis. 

Sementara itu, KTO Jakarta akan menyediakan buku berisi kumpulan kupon potongan harga sampai dengan 50% yang bisa digunakan di berbagai atraksi pariwisata di Korea, serta melakukan promosi di media untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai kerja sama ini. Selain itu, KTO Jakarta dan Garuda Indonesia juga berencana untuk mengadakan familiarization trip untuk media dan blogger dalam tahun ini.

Di tahun 2016 sendiri pertumbuhan pasar Indonesia ke Korea naik signifikan dengan kunjungan sekitar 300 ribu wisatawan. Angka ini naik 53.2% dibandingkan kunjungan di tahun 2015 yang sebesar 198 ribu dan merupakan kenaikan terbesar kedua di Asia Tenggara di bawah Vietnam yang sebesar 55%. “Saat ini Indonesia berada di posisi 8 – 9 peringkat negara yang terbanyak mengunjungi Korea. Kami harap kerja sama dengan Garuda kali ini dapat semakin meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan Indonesia, khususnya wisatawan FIT ke Korea di tahun 2017,” ujar Direktur KTO Jakarta Harry Oh Hyonjae.

(han)


Berita Terkait
Kepedulian SGU Terhadap Lingkungan dan Masyarakat
Instagram Bakal Buramkan Gambar Sensitif
Mengapa Perempuan Mudah Marah Saat Datang Bulan?
Kenapa Kita Suka "Gebrak" Meja Ketika Marah?
Sebaiknya Jangan Bawa Makanan Olahan untuk Bekal Setiap Hari

Please login for commentKomentar
ThanksInfonya
wah, iklannya nanti bakalan menarik nih kayanya
kliwon
mudah mudahan saja berhasil deh kerja sama yang baik tersebut
suiyong
harus ada kerja sama juga garuda dan aktor korea untuk memajukan wisatawan.
lawangnikuhinji
Kerjasama yang cukup baik agar wisata indonesia banyak di minati orang-orang korea
ice
wah klo udah kerjasama dengan GA sih yakin berhasil deh
mongi
kto makin melebarkan sayap atas kerja samanya
chacha
hebat juga neh promo dari kedua belah pihak semoga kerjasamanya bisa berjalan lancar dan sukses
mama
Song Jong ki , aduh ganteng banget sih Oppa yang satu ini
dedy
kerjasama yg sangat menguntungkan dari kedua belah pihak.
Renny
aah siganteng, sukses deh untuk kto dan yang lainnya -r-
123