Kesunyian di Hutan Pinus Imogiri

Kamis, 12 Januari 2017 13:55


(ist)

108jakarta.com - Jangan sampai ketinggalan dengan demam wisata alam yang ramai disebarkan para pecinta perjalanan lewat media sosial.


Yogyakarta, kota liburan tetap jadi pilihan. Diantara tempat yang jadi pilihan untuk menghiasi halaman perjalanan adalah  Hutan Pinus Imogiri. Saat ini Hutan Pinus Imogiri memang semakin populer sebagai salah satu lokasi hunting foto dan  prewedding. 


Deretan hutan pinus yang tumbuh teratur menjadi daya tarik tersendiri. Hutan pinus ini  memang  salah satu rekomendasi wisata alam di Jogja yang harus dikunjungi. Hutan ini letaknya berdekatan dengan Kebun Buah Mangunan Imogiri dan Kawasan wisata Puncak Becici.


Hutan Pinus Mangunan  bagian dari hutan di kawasan RPH (Resort Pengelolaan Hutan) Mangunan yang ditumbuhi tanaman pinus. 


Lokasinya searah dengan situs makam Raja-Raja Imogiri membuat banyak orang  menyebutnya menjadi Hutan Pinus Imogiri. 


Dulunya adalah sebuah tanah tandus yang kemudian direboisasi. Tidak  hanya pinus, jenis pohon lain seperti mahoni, akasia, kemiri dan kayu putih juga ditanam di lahan yang luasnya kurang lebih 500 hektar ini. 


Berbagai fasilitas wisata seperti gardu pandang, panggung pertunjukan yang menyatu dengan alam, kamar mandi umum, mushola dan warung-warung sederhana pun telah di bangun di kawasan wisata ini. 


Tempat wisata di Jogja ini terletak di desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. 


Pengunjung bebas dan gratis mengunjungi wisata ini. Karena memang belum ada loket masuk. Hanya dikenakan biaya parkir kendaraan saja.


Dari Jogja melewati ring road selatan dari arah Gamping, ikuti petunjuk jalan menuju ke arah Parangtritis menuju ke Kecamatan Dlingo. Setelah itu ikuti papan petunjuk ke arah Kebun Buah Mangunan. Ketika sudah sampai ke Kebun Buah tersebut lurus mengikuti jalan yang beraspal halus. Selanjutnya kesejukan hutan pinus telah menunggu. (suh) 
 


Berita Terkait
Octopus dari Teater Poros 
Hari Terakhir, Pengunjung Padati GIIAS
Birunya Danau Kaolin di Bangka
Laskar Bayaran 
Kemeriahan HUT - RI Ke 72 di Hotel Harper Purwakarta

Please login for commentKomentar
lily
kok jadi sepi padahal tempatnya sangat enak
ThanksInfonya
wah bagus juga yah hutannya. kaya tempat konser gitu
rasarasa
penataan hutannya sangat unk sekali, bisa buat tempat wisata bersama keluarga
suiyong
tapi cuma kayu dan hutan sudah biasa juga lihatnya.
lawangnikuhinji
Sebaik nya kalau wisata seperti itu pengamanan nya harus ketat, bukan hal yang tidak mungkin tuh tempat di jadikan tempat untuk berbuat hal-hal negatif oleh anak abg
IndomieTelor
baguss tuh.. asik juga buat buat acara disitu
ice
bagus juga yah termpatnya, jd pengen kesana deh
Jawa
nampak bagus banget tuh jadi pengin kesitu nih
chacha
jadi pengen kesanan kalau pas liburan
mongi
ini tempat keren banget dah adem banget
123