Kerja di Kantor? Nih Peralatan Kantor yang Jadi Sarang Kuman

Kamis, 12 Januari 2017 10:47


(ist)

108Jakarta.com - Kantor adalah tempat tinggal kedua buat banyak orang, karena di sanalah mereka menghabiskan sebagian besar waktunya selain di rumah. Meski terlihat selalu bersih, tetap saja banyak kuman dan bakteri bersarang di kantor.


Mengkonsumsi multivitamin dan rutin berolahraga adalah cara-cara untuk tetap sehat dan menjauhkan diri dari penyakit. Selain itu, tingkatkan pula kepedulian terhadap tempat-tempat sarang kuman di kantor agar tidak mudah terserang penyakit. Berikut lima area di tempat bekerja yang paling banyak kuman, seperti dilansir India Times.


1. Pesawat telepon
Menurut sebuah penelitian, pesawat telepon yang ada di meja kerja adalah markas sekitar 25.127 mikroba per 2,4 sentimeter persegi. Karena itu, kita dianjurkan untuk menggunakan pengeras suara, perekam pesan, atau selalu bersihkan pesawat telepon dengan cairan antiseptik.


2. Jamban
Percaya atau tidak, ketika menyiram jamban, air yang keluar itu seperti ketika kita bersin. Saat air menyembur, buih air yang bercampur dengan air seni meruap ke udara dan menyebarkan virus. Jadi, lebih baik kita menutup kloset sebelum menyiramnya.


3. Papan ketik
Papan ketik juga tempat berkumpulnya kuman. Jadi, usahakan tidak menggunakan papan ketik yang sama dengan yang dipakai teman yang sakit.


(CSR.id)

Berita Terkait
Hino Resmikan Fasilitas 3S di Showroom Blitar
Ringankan Sakit Asma Dengan Konsumsi Brokoli Yuk
Tips Alami Atasi Nyeri Haid
Cara Merangsang Otak Bayi 
Yuk Mengenal Jenis Olahraga Berdasarkan Tujuannya

Please login for commentKomentar
lawangnikuhinji
harus sering-sering di bersihin tuh, agar tidak di jadikan tempat kuman bersarang
suiyong
siapa saja pakai seperti telepon dan alat komputer/laptop,maka mau makan cuci tangan nya sampai bersih.
TukangWalpaper
bener banget tuh intinya sih keybord dan telepon., itu harus dibersihkan
Jawa
iya kalau saya mah selalu dibersihin biar ga sakit juga
chacha
yang terpenting jaga kesehatan, kebersihan jgn lupa olah raga
mongi
satu lagi ketinggalan mouse itu juga sarang kuman
yudi
kalo selalu di bersihkan ya ga ada lah kuman
dedy
itu juga tergantung dari seseorangnya juga,klu sering bersih " itu tidak terjadi akan sarang kuman.
mama
Pastinya hape soalnya yang dipegang dalam keadaan apapun . makanya bisa jadi sarang kuman tuh
Renny
untung sering gw bersihin gagang tlp dan papan ketik, jadi yang menghindari sedikit kuman -r-
12