Bro, Hindari Friendzone Sebelum Terlambat

Selasa, 10 Januari 2017 15:31


(ist)

108Jakarta.com - Eits, jangan dulu berekspektasi tinggi meski selama ini berhasil pedekate sama gebetan! Selama kalian belum lanjut ke tahap hubungan yang serius, kemungkinan terjebak friendzone akan selalu ada, lho! Well, friendzone adalah situasi ketika salah satu pihak hanya ingin berteman, sedangkan pihak lain mengharapkan lebih. Duh, sedih banget ya? Anyway, dari beberapa jenis friendzone berikut, kamu termasuk yang mana, ya?


1. Chat-zone
Mungkin, chatzone nggak terlalu menyedihkan dibanding jenis friendzone lain. Di zona ini, kamu dan gebetan intens banget ngobrol lewat chat atau media sosial. Mulai dari membicarakan kegiatan kampus, film yang lagi hits, hobi, hingga topik berat seperti diskusi politik. Pokoknya, super seru, deh, ngobrol sama dia!


Sayangnya, kedekatan kalian hanya berlangsung di chat. In real life, kalian bisa jadi nggak terlalu dekat karena kesibukan masing-masing, atau si dia yang selalu menghindar setiap diajak bertemu. Wajar jika akhirnya kamu mempertanyakan hubungan yang mulai nggak jelas ini. Terlebih, kalau dia tiba-tiba ghosting alias ‘menghilang’ pelan-pelan setiap diajak chatting. So, it’s time to say goodbye, guys!
 

2. Antar-Jemput-Zone
Nah, ini dia jenis friendzone yang paling sering ditemukan! Antar-jemput-zone adalah istilah buat kamu yang terjebak jadi supir pribadinya gebetan, tapi nggak kunjung jadian! Mengetahui kamu suka sama dirinya, bisa jadi gebetan memanfaatkan momen untuk minta antar-jemput. Biasanya, kalau udah cinta mati, susah deh buatmu menolak permintaannya!


Well, you better think twice. Kamu rela bensin terus menipis tanpa hasil? Daripada berlarut-larut, next time saat dia minta antar-jemput, tolak aja dengan senyum manismu!


3. Tugas-zone
Awalnya, kamu berusaha mencuri perhatian gebetan dengan menawarkannya bantuan mengerjakan tugas. Tanpa basa-basi, gebetan pasti menerima. Sekali, dua kali, sih, nggak masalah dia meminta kamu mengerjakan tugasnya. Tapi, kok, lama-kelamaan, jadi sering ya? Wah, ini tandanya kamu udah terjebak dalam tugas-zone!


Zona ini khusus bagi mereka yang cukup rajin dan pintar di kelas atau kampus. Nggak bisa dipungkiri, tampil pintar depan gebetan memang meningkatkan percaya diri. Tapi, dengan terus membiarkannya absen mengerjakan tugas sendiri, kamu menghalangi langkahnya untuk belajar, lho. Lebih baik, kerjakan tugas bersama dan saling diskusi membahas soal.
 

4. Akut-zone
Bisa dibilang, akut-zone adalah level paling menyebalkan dari semua jenis friendzone! Di zona ini, kamu dan dia bersikap layaknya orang pacaran. Kemana-mana berdua, punya panggilan sayang, saling perhatian, bahkan saling cemburu. Well, di zona ini mungkin kalian merasa nyaman. Tapi, senyaman-nyamannya hubungan, kalau nggak ada kepastian status, jadi ragu juga, kan?


Demi kejelasan, tanya partner-mu baik-baik, “Sebenarnya, kamu mau pacaran atau nggak, sih?” kalau jawabannya tetap “Nope”,  you better leave him/her immediately!  Jangan biarkan kalian terus mempermainkan perasaan satu sama lain.
 

Nah, sampai kapan kamu mau terus terjebak friendzone? Kalau hanya dianggap sebatas teman, berarti kamu harus move on.


(CSR.id)

Berita Terkait
Kepedulian SGU Terhadap Lingkungan dan Masyarakat
Instagram Bakal Buramkan Gambar Sensitif
Mengapa Perempuan Mudah Marah Saat Datang Bulan?
Kenapa Kita Suka "Gebrak" Meja Ketika Marah?
Sebaiknya Jangan Bawa Makanan Olahan untuk Bekal Setiap Hari

Please login for commentKomentar
rasarasa
iya tuh bener bgt, kalo udah masuk zona friendzone emg susah buat lepas..
Badeg
haha bener tuh biar gk sering baper..
ThanksInfonya
hhmmmm, ujung2nya nanti malah bikin baper doank yah
mama
Pernah sih friend zone eh antar jemput zone , tapi bisa juga loh itu jadi jodoh siapa tahu
suiyong
biasa soal pdkt tidak semua orang seperti ini.
ice
paling males nih, makanya lebih enak hubungan yg jelas deh
mongi
ahh jaman sekarang banyak yang php
chacha
ya kalau ga ada respon cari lagi aja ngapain ngarepin seseorang klu ga ada responya
ferry
ternyata banyak jenis zone ya
lawangnikuhinji
Sedih rasa nya jika kita mengharapkan seseorang yang hanya menaggap teman
123